Selebrasi M Ridwan Setelah Mencetak Gol Kemenangan PSIS

SEMARANG, psis.co.id – PSIS Semarang melanjutkan tren positif di laga kedua grup 4 Liga 2 Indonesia setelah menang tipis 1-0 atas tamunya Persipon Pontianak pada kamis (27/4) petang di stadion Jatidiri, Kota Semarang.

Gol semata wayang tersebut diciptakan oleh M Ridwan dari tendangan bebas di menit ke 84.

Sepanjang babak pertama kedua tim tampil menyerang, PSIS melakukan serangan dari kedua sisi bergantian melalui Tahar dan Juni Riyadi dari sisi kanan pertahanan Persipon, di sisi kiri Taufik dan M Ridwan lebih sering membuat pertahanan Persipon keteteran.

Di menit ke 18 umpan silang dari M Ridwan dan disambut oleh sunduan Johan Yoga belum mampu mengubah papan skor.

Percobaan tendangan jarak jauh lini tengah pun dilakukan bergantian oleh Ahmad Agung dan M Yunus untuk membongkar pertahanan Persipon, namun masih dapat dijinakkan oleh kiper Persipon, Rifki Fauzi Adam.

Sampai dengan wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir skor masih sama imbang tanpa gol PSIS 0-0 Persipon.

Babak kedua dimulai, Juni Riyadi digeser ke posisi tengah, bertukar posisi dengan Hari Nur yang mengisi pos penyerangan PSIS di sisi kanan.

Strategi Persipon Pontianak menjadi lebih bertahan dan sesekali melakukan counter attack melalui Hezron Benyamin namun masih terlalu mudah untuk dipatahkan duet pemain bertahan PSIS Rio Saputro dan M Tegar Pribadi.

Heading keras Johan Yoga menerima umpan silang dari Frangky Mahendra pun masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Persipon, Rifki Fauzi yang malam ini tampil cemerlang.

Kebuntuan pun pecah saat M Ridwan didaulat sebagai eksekutor tendangan bebas setelah Ahmad Agung dilanggar diluar kotak penalti. M Ridwan mengarahkan tendangan kerasnya ke sisi kiri pojok yang tidak mampu dijangkau oleh kiper lawan. Skor berubah PSIS 1-0 Persipon.

Skor tidak berubah sampai dengan penghujung laga, dan PSIS mampu meraih poin sempurna laga kandang pertama di ajang Liga 2 Grup 4 Indonesia.

Klasemen sementara grup 4 Liga 2 Indonesia, PSIS Semarang menempati peringkat pertama dengan mengantongi poin 6 dari dua kemenangan beruntun atas Persipur Purwodadi dan Persipon Pontianak.

(Okfi)

   
     © 2017 PSIS Semarang