Aksi Albi Lanju Saat uji coba PSIS menghadapi Porprov Semarang

SEMARANG, PSIS.CO.ID – PSIS Semarang matangkan persiapan jelang lanjutan Liga 2 Indonesia dengan melakukan uji coba melawan klub Porprov Semarang pada Minggu (2/7) pagi di stadion Jatidiri Semarang.

Coach Subangkit juga merasa lega dengan telah bergabungnya Safrudin Tahar dan Ruud Gullit dalam sesi latihan kali ini paska libur lebaran.

Dalam pertandingan uji coba melawan Porprov Semarang ini, coach Subangkit menurunkan beberapa pemain inti di babak pertama seperti M Ridwan, Hari Nur Yulianto, dan Johan Yoga Utama.

Line Up babak pertama PSIS vs Porprov Semarang: Aji Bayu (GK), Rio, Haudi, Yogi, Taufik, Saddam, Ahmad Agung, HNY, M Ridwan, Erik Dwi, Johan Yoga.

PSIS Semarang langsung mendapatkan peluang melalui heading Hari Nur Yulianto di menit ke 4, namun sayang arahnya masih melebar tipis diatas gawang Porprov Semarang.

PSIS mendapatkan ancaman di menit ke 7 saat penyerang Porprov Semarang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun kiper Aji Bayu mampu menggagalkan peluang emas Porprov Semarang tersebut.

Di menit 13′ M Ridwan mengirimkan umpan terobosan kepada Erik Dwi, namun sayang bola tidak mampu dikontrol dengan sempurna sehingga belum dapat dikonversikan menjadi gol bagi PSIS Semarang.

Menit 17′ Taufik Hidayat mengirimkan umpan silang kepada M Ridwan namun sundulannya masih belum tepat menemui sasaran. Skor masih sama kuat tanpa gol.

Pertandingan lebih banyak dikuasai oleh PSIS Semarang dan Porprov Semarang hanya beberapa kali mampu memberikan perlawanan melalui serangan balik.

Menit 33′ bola placing dari Saddam Sudarma belum mampu mengubah kedudukan, hanya tipis saja berada diluar pojok kanan gawang Porprov Semarang.

Menit 38′ Johan Yoga nampa terjatuh didalam kotak penalti, namun wasit tidak memberikan pelanggaran.

Pertandingan babak pertama usai, skor masih sama kuat tanpa gol.

Babak kedua dimulai, coach Subangkit langsung mengganti seluruh pemain di babak pertama dengan memasukkan Satria mengganti Aji Bayu diposisi kiper PSIS Semarang.

Line Up PSIS Babak II: Satria (GK), Anhar, Tegar, Infantrie, Ruud Gullit, Tahar, Albi Lanju, Resal, Yunus, Juni Riyadi, Frangky.

Baru beberapa menit babak kedua dimulai, Resal mengalami cidera karena salah terjatuh dan mengakibatkan dirinya harus ditandu keluar lapangan oleh tim medis.

PSIS sebenarnya mampu menciptakan gol melalui sundulan dari M Yunus dari hasil umpan silang Tahar di menit 75′ namun sayang harus dianulir karena hakim garis menganggap bola lebih dulu keluar lapangan.

Gol baru tercipta dimenit ke 79′ setelah Juni Riyadi mampu menjebloskan bola ke gawang Porprov Semarang tanpa ada kawalan berarti dari pemain bertahan lawan.

Empat menit berselang PSIS mampu menggandakan kedudukan kali ini melalui kaki dari pemain muda PSIS Semarang, Tegar Infantrie yang mampu mengarahkan bola ke sudut sempit yang tidak mampu dihalau oleh kiper lawan.

Skor tidak berubah sampai dengan berakhirnya pertandingan untuk kemenangan PSIS Semarang 2-0 Porprov Semarang.

Dengan hasil ini memantapkan PSIS Semarang jelang lanjutan Grup 4 Liga 2 Indonesia menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan Solo, kamis (6/7).

(Media PSIS)

   
     © 2017 PSIS Semarang