Home Media PSIS Kembali Mendapatkan Tiga Poin di Stadion Jatidiri PSIS Kembali Mendapatkan Tiga Poin di Stadion Jatidiri
  22/11/2023

Semarang - PSIS Semarang kembali berhasil mendapatkan tiga poin ketika menghadapi Barito Putera pada laga pekan-13 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (22/9).

Anak asuh Gilbert Agius unggul dengan skor 1-0 melalui gol Carlos Fortes pada menit ke-75.

Usai pertandingan, Gilbert Agius mengatakan bahwa hasil pada laga Jumat malam merupakan kerja keras semua pemain dan PSIS juga mendapatkan keberuntungan dalam beberapa momen.

"Pertama tentu sangat bahagia dengan hasil dan performa semua pemain. Apalagi lawan yang dihadapi yakni Barito Putera yang saat ini di papan atas. Dan kami pada pertandingan ini juga mendapat keberentungan setelah Lucao dan Diarra hampir gol bunuh diri serta kiper kami yang juga melakukan penyelamatan dalam beberapa kali," ujar Gilbert dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Terkait strategi yang diterapkan pada saat Barito Putera bermain bertahan, pelatih asal Malta ini mengatakan bahwa Septian David dkk. berhasil menerapkan instruksi yang ia minta.

"Saat Barito bertahan, kami dorong mereka untuk ke depan. Di babak pertama memang sedikit sulit, namun kami ada peluang walaupun bertahan mereka cukup bagus. Yang terpenting seperti yang disampaikan Fortes, saat kami kalah, kami bukan tim yang paling jelek, dan saat kami menang, kami bukan tim paling super, saya harap pemain terus melakukan improvisasi," lanjut Gilbert.

Sementara dari sisi pemain, Carlos Fortes yang menjadi penentu kemenangan tidak mau dianggap sebagai pahlawan dan ia menegaskan bahwa yang terpenting adalah raihan tiga poin.

"Pertama tentu bahagia dengan tiga poin. Kembali mencetak gol saya juga senang, namun sepak bola adalah permainan tim, siapa pun yang mencetak gol, yang paling penting kami menang. Dan yang terpenting kami semua bermain untuk PSIS dan terus melakukan koreksi dan improvisasi lagi kedepannya. Dan kami bukan tim yang paling jelek saat kami kalah, dan saat kami menang, kami bukan tim paling super. Kami harus terus improvisasi," tegas Fortes.