Home Media PSIS Perpanjang Kontrak Gali Freitas Hingga 2026 PSIS Perpanjang Kontrak Gali Freitas Hingga 2026
  12/02/2024

Semarang - PSIS Semarang kembali mengumumkan salah satu pemain kuncinya yakni Gali Freitas yang diperpanjang kontraknya.

Pemain asal Timor Leste ini diperpanjang kontraknya selama dua musim. Ini artinya antara PSIS dan Gali Freitas memiliki kontrak kerja sama profesional hingga tahun 2026.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi menerangkan bahwa Gali Freitas diperpanjang karena kontribusinya selama ini untuk tim.

Gali Freitas dinilai oleh tim pelatih dan manajemen mampu memberikan warna yang berbeda untuk PSIS.

"Setelah Dewangga, hari ini kami umumkan perpanjangan kontrak profesional antara PSIS dan Gali Freitas selama dua tahun atau hingga 2026. Gali yang kami rekrut di awal musim mampu menunjukkan performa terbaiknya dan membuat kami tak ragu untuk menyodorkan perpanjangan kontrak Gali Freitas. Semoga ke depan Gali mampu tampil lebih baik dan gas terus Gali sampai PSIS juara," terang Yoyok Sukawi pada Senin (12/2) di Semarang.

Sementara itu, Direktur Keuangan PSIS, Swasti Aswagati mengatakan bahwa proses untuk memperpanjang kontrak Gali sama seperti Dewangga kemarin yakni membutuhkan perjuangan.

Pasalnya tak dipungkiri banyak klub juga berminat mengontrak atau membayar transfer fee untuk Gali Freitas yang tampil moncer bersama PSIS.

"Prosesnya butuh perjuangan juga sama seperti Dewangga kemarin. Banyak klub yang menggoda Gali baik dari dalam mau pun luar negeri dan Alhamdulillah antara PSIS dan Gali saat ini sudah sepakat dan akan bekerja sama kontrak profesional hingga tahun 2026. Gali hatinya juga di PSIS sehingga PT. Mahesa Jenar Semarang tak ragu untuk menyodorkan kontrak selama dua tahun," ucap Swasti.

Selama memperkuat PSIS, Gali Freitas telah bermain sebanyak 23 kali dari 24 matchweek yang telah dijalani oleh Laskar Mahesa Jenar di BRI Liga 1 2023/24.

Ia hanya absen sekali karena akumulasi kartu kuning. Sementara catatan golnya, ia telah berhasil mencetak 9 gol dan 4 kali melakukan assist.

Gali Freitas sendiri mengaku cukup bahagia bermain untuk PSIS sehingga ia tak ragu untuk menerima tawaran perpanjangan kontrak.

"Saya sangat bahagia di sini. Semuanya mau kerja keras bareng untuk tim dan saya sendiri akan berjuang lebih maksimal lagi untuk PSIS supaya mimpi kita untuk juara bisa terwujud," ujar Gali.