Home Media Jumpa Rans Nusantra FC, PSIS Ingin Akhiri Catatan Negatif di BRI Liga 1 Jumpa Rans Nusantra FC, PSIS Ingin Akhiri Catatan Negatif di BRI Liga 1
  22/04/2024

Magelang - PSIS Semarang akan menghadapi Rans Nusantara FC pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (22/4).

Menghadapi Rans Nusantara, PSIS ingin mengakhiri catatan negatif dalam empat pertandingan terakhir di kompetisi BRI Liga 1 dan menjaga asa untuk tetap lolos ke babak 4 besar.

Namun, pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius tetap mengingatkan kepada semua pemain bahwa Rans Nusantara FC yang saat ini tengah berjuang untuk mengamankan posisi dari jeratan degradasi juga tim yang berkualitas.

"Kami akan kembali menghadapi pertandingan yang sulit. Menurut pendapat saya, performa kami pada empat pertandingan terakhir tidaklah bagus. Hasil yang diraih juga tidak begitu bagus. Jadi, kami harus melakukan lebih dari yang sudah kami lakukan pada pertandingan sebelumnya. Yang jelas, kami harus bisa menjaga fokus demi memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Gilbert juga mengatakan bahwa para pemain PSIS harus lebih berhati-hati dan menjaga konsentrasi saat menghadapi The Phoenix.

"Pada putaran pertama, RANS berhasil mengalahkan kami 1-2. Namun, saat itu kami tidak bermain terlalu buruk. Sayangnya, hasilnya tidak sesuai dengan harapan kami. Mereka memiliki pemain-pemain yang berkualitas secara individu. Mereka punya beberapa pemain yang bisa menjadi penentu kemenangan, terutama di lini depan. Jadi, kami harus tetap berhati-hati," tutup pelatih asal Malta tersebut.

Senada dengan Gilbert, perwakilan pemain Taisei Marukawa juga mengatakan bahwa PSIS harus fokus sepanjang pertandingan untuk memetik tiga poin menghadapi Rans Nusantara FC.

"Memang harus diakui Rans Nusantara juga lawan yang sulit. Namun, kami akan lebih fokus dan bermain lebih baik agar bisa menembus di peringkat empat besar di klasemen Liga 1," kata pemain asal Jepang ini.