Home Media Jadi Manager Coach, PSIS Perpanjang Kontrak Gilbert Agius Jadi Manager Coach, PSIS Perpanjang Kontrak Gilbert Agius
  29/05/2024

Semarang - PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak Gilbert Agius setelah kontrak 1,5 tahun usai.

Pelatih asal Malta ini diperpanjang satu musim ke depan dan jabatannya menjadi manager coach, tidak hanya head coach di tim.

Ada pun tugas dari manager coach yakni memimpin tim dan menyusun tim sejak awal mulai dari tim pelatih hingga pemain dalam proses perekrutan.

Kemudian saat kompetisi dimulai, Gilbert juga diberi kewenangan sepenuhnya dalam menyusun program tim.

Gilbert pun telah membagi tugas ke tim kepelatihan untuk melakukan scouting dimana tim scouting asing dipimpin langsung oleh Gilbert dan scouting untuk pemain lokal dipimpin Eko Purdjianto dan Muhammad Ridwan.

"Hari ini kami umumkan bahwa PSIS telah memperpanjang kontrak Gilbert Agius selama satu musim ke depan. Namun tugasnya tambah yakni menjadi manager coach karena kami mengadopsi bagaimana tim kepelatihan yang ada di Eropa," ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Rabu (29/5).

"Semoga dengan diperpanjangnya kontrak coach Gilbert dapat membawa PSIS lebih baik karena selama satu setengah musim manajemen menganggap Gilbert mampu membawa PSIS lebih berkarakter dalam bermain," pungkasnya.