Home Media Hadapi Persis, PSIS Ingin Persembahkan Kemenangan untuk Masyarakat Semarang Hadapi Persis, PSIS Ingin Persembahkan Kemenangan untuk Masyarakat Semarang
  16/03/2024

Balikpapan - PSIS Semarang akan menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Batakan, Balikpapan pada Minggu (17/3) malam.

Menghadapi laga bertajuk derby Jateng tersebut, PSIS ingin meraih tiga poin.

Menurut tim PSIS, kemenangan akan sangat penting karena akan menghibur masyarakat Semarang yang saat ini tengah dilanda banjir di beberapa titik.

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih kepala PSIS Gilbert Agius dan pemain Septian David Maulana saat sesi jumpa pers jelang pertandingan.

"Persiapan kami sedikit sulit pekan ini karena seperti di Semarang cuaca buruk dan beberapa titik banjir. Dua hari tidak bisa latihan di lapangan karena cuaca tersebut, tapi saya tetap ingin berpikiran positif dan memberikan kemanangan kepada masyarakat dan suporter di Semarang yang saat ini masih berjuang menghadapi banjir," ujar Gilbert.

Terkait bermain jauh dari Semarang, Gilbert menyebut ini hal yang harus dihadapi oleh timnya dan bukan alasan untuk mengendurkan semangat.

"Ya pasti sebuah kerugian karena ini home dan tidak main di Jatidiri. Namun itu bukan alasan, kami akan tetap fight," tegas pelatih asal Malta ini.

Kemudian terkait pertandingan yang bertajuk derby Jateng, Gilbert menyebut bahwa semua pertandingan harus dimenangkan termasuk menghadapi Persis.

"Untuk saya, semua pertandingan penting, tapi pertandingan ini sangat penting untuk suporter dan pemain seperti David yang orang Semarang asli. Kami membawa nama Kota Semarang dan PSIS representatif dari Kota Semarang. Oleh sebab itu, di tengah situasi Semarang yang masih banjir, kami akan mengejar tiga poin supaya semua suporter dan masyarakat Semarang senang," lanjut Gilber.

Sementara itu, Septian David yang hadir dalam sesi jumpa pers juga mengatakan kesiapannya untuk menghadapi laga bertajuk derby Jateng tersebut.

"Sebagai pemain selalu siap. Apalagi ini selain derby, kami juga dalam misi mempertahankan empat besar dan kemenangan besok pasti sangat penting untuk suporter dan masyarakat di Semarang," ujar David.