Home Media Barnabas Sobor Resmi Direkrut PSIS Barnabas Sobor Resmi Direkrut PSIS
  22/11/2023

Semarang - PSIS Semarang mendatang pemain asal Papua, Barnabas Sobor untuk menyongsong putaran kedua BRI Liga 1 2023/24.

Sobor sebelumnya sempat menjalani trial selama dua pekan untuk dilihat terlebih dahulu oleh tim pelatih.

Setelah itu Sobor juga melakukan tes fisik dan tes medis sebelum melakukan penandatangan kontrak bersama PSIS.

Pemain berusia 20 tahun ini diharapkan mampu menambah kedalaman skuat di lini belakang PSIS. Apalagi Sobor bisa bermain sebagai bek tengah dan bek sayap kiri.

"Hari ini resmi kami umumkan rekrutan baru PSIS yakni Barnabas Sobor. Datangnya Sobor diharapkan mampu membuat kedalaman skuat di lini belakang menjadi kuat. Apalagi ia bisa bermain di beberapa posisi seperti bek tengah atau bek sayap," ucap CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Sabtu (11/11).

"Direkrutnya Sobor juga melalui proses karena ia melakukan trial selama dua minggu dan sudah menjalani tes fisik serta tes medis sebelum dilakukan penandatangan kontrak. Selamat datang, Sobor. Bawa PSIS berprestasi musim ini," lanjutnya.

Barnabas Sobor sendiri sebelumnya pernah memperkuat Kalteng Putra, Persija Jakarta, PSPS Riau, Persewangi Banyuwangi, dan sempat dipinjamkan ke klub asal Lithuania, FK Riterai.

Selain itu, ia juga beberapa kali dipanggil oleh pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas kelompok umur.

Di PSIS, Sobor menandatangani kontrak selama tiga tahun ke depan.

Sementara itu, Barnabas Sobor setelah bergabung bersama PSIS mengatakan rasa antusiasnya dan siap mengabdi bersama Laskar Mahesa Jenar.

"Puji Tuhan bisa bergabung bersama PSIS. Saya akan bekerja keras untuk tim ini dan semoga bisa membawa PSIS berprestasi. Dan di sini banyak juga teman-teman dari Papua sehingga memudahkan saya untuk beradaptasi," kata Sobor.