Home Media PSIS Siap untuk Derby Jawa Tengah Hadapi Persis PSIS Siap untuk Derby Jawa Tengah Hadapi Persis
  22/11/2023

Surakarta - PSIS Semarang akan melanjutkan kembali pertandingan di BRI Liga 1 2023/24 setelah jeda FIFA Matchday.

Di pekan ke-12, Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi tuan rumah Persis Solo dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Surakarta pada Sabtu (16/9) pukul 19.00 WIB.

Menghadapi Laskar Sambernyawa, PSIS menegaskan kesiapannya dan akan mengantisipasi beberapa kelebihan dari Persis.

Kami persiapan cukup baik. Kami sangat suap untuk pertandingan yang sulit. Persis tim yang sangat baik, terutama saat di home. Mereka cukup kuat dan punya pemain-pemain dan pelatih yang bagus. Sekali lagi pertandingan akan sulit, namun kami sudah mempersiapkan dengan cukup bagus," ujar Gilbert dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Mengenai tensi yang diprediksi yang cukup tinggi pada derby Jawa Tengah malam nanti, Gilbert mengutarakan bahwa tensi yang tinggi pasti akan terjadi di setiap pertandingan.

"Semua game pasti tensi tinggi. Pasti tidak mudah karena Persis bagus, namun kami sudah mempersiapkan seperti lawan Selangor. Tapi atitude pemain PSIS cukup bagus dalam mempersiapkan game ini. Kami datang dengan 21 pemain dan siap untuk laga besok," tegas Agius.

Sementara dari perwakilan pemain, Giovani Numberi mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan sudah mempersiapkan diri selama sepekan lebih untuk menghadapi Persis.

"Kita semua tahu Persis yang bagus. Kami pemain siap untuk laga besar antara kedua tim yang sama-sama dari Jawa Tengah, kami siap ambil untuk ambil tiga poin," kata pemain bernomor punggung 15 ini.