Home Media Hadapi Arema FC, Gilbert Motivasi Pemain untuk Jaga Posisi di 4 Besar Hadapi Arema FC, Gilbert Motivasi Pemain untuk Jaga Posisi di 4 Besar
  05/02/2024

Bali - PSIS Semarang akan melanjutkan kembali perjalanan di BRI Liga 1 2023/24. Anak asuh Gilbert Agius akan menghadapi Arema FC pada Senin (5/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menghadapi klub berjuluk Singo Edan tersebut, Gilbert Agius mengatakan bahwa persiapan tim cukup bagus.

Apalagi pemain Timnas milik PSIS yakni Wahyu Prasetyo telah kembali ke tim setelah melakoni Piala Asia beberapa waktu lalu.

"Persiapan PSIS menghadapi Arema FC sudah cukup bagus untuk menghadapi laga. Kami senang karena ada pemain kami yang sudah kembali dari Timnas Indonesia, ini kabar yang bagus untuk lini pertahanan kami. Semua pemain yang datang ke sini sudah siap untuk laga besok," ujar Gilbert saat sesi jumpa pers jelang pertandingan pada Minggu (4/1).

Pelatih asal Malta ini juga menekankan ke pemain untuk menjaga posisi di 4 besar BRI Liga 1 2023/24 walaupun pada tiga laga terakhir belum memenangkan pertandingan.

"Memang tiga laga ini belum pernah menang, tentu hasil yang tidak bagus bagi PSIS. Laga terakhir lawan Persebaya cukup sulit bagi kami. Tapi saya selalu menekankan ke pemain untuk fokus di setiap laga berikutnya dan bagaimana memberikan motivasi agar tetap mempertahankan posisi empat besar," ucapnya.

Sementara itu, dari perwakilan pemain, Fredyan Wahyu Sugiantoro menyebut bahwa ia dan rekan-rekan satu tim sudah siap tempur untuk hadapi Arema FC dan meraih tiga poin.

"Tentunya kami sudah 100 persen siap dalam laga ini. Pemain sudah siap tempur besok lawan Arema FC," tegas Fredyan.