Home Media PSIS Kembali Lanjutkan Tren Positif Hadapi PSS PSIS Kembali Lanjutkan Tren Positif Hadapi PSS
  04/12/2023

Semarang - PSIS Semarang kembali melanjutkan tren positif ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (3/12).

Skuat asuhan Gilbert Agius menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Carlos Fortes pada menit ke 45+2.

Usai laga, Gilbert Agius mengatakan bahwa para pemain PSIS sempat bermain kurang apik di babak pertama.

Namun, pada babak kedua para pemain terus melakukan improvisasi sehingga bisa mempertahankan keunggulan hingga pertandingan selesai.

"Babak pertama saya percaya kami tidak bermain bagus, tidak seperti biasanya. Pemain Sleman memberi tekanan ke kami pada babak pertama sehingga kami tidak bahagia. Saat break di ruang ganti ada 2 atau 3 hal bagus yang kami obrolkan sehingga lebih bagus," ujar Gilbert.

"Ini game yang sulit, tapi saya suka fighting spirit serta komitmen para pemain. Dan saya akui di babak kedua kami lebih bagus. Dan ada efek juga kami 3 pekan tidak bermain. Saya bahagia sekarang kami di peringkat 3. Di Indonesia liga memang tidak mudah. Semua game keras, semua game sulit," lanjut Gilbert.

Sementara dari sisi pemain, Alfeandra Dewangga mengatakan bahwa laga menghadapi PSS cukup berat.

Pemain bernomor punggung 19 ini juga mengakui bahwa lama tak bertanding membuat pemain sedikit beradaptasi lagi di awal pertandingan.

"Sore ini sangat berat ya kami sempat ada jeda pertandingan, anak-anak sedikit nervous. Di babak pertama kami kesulitan menjalankan instruksi pelatih yang mau. Namun di babak kedua pemain juga melakukan diskusi harus gumana sehingga bisa improvisasi dan hasilnya positif," kata Dewangga.