Home Media PSIS Kalahkan Persita 4-0, Gilbert Ingin Pemain Muda Terus Asah Bakat PSIS Kalahkan Persita 4-0, Gilbert Ingin Pemain Muda Terus Asah Bakat
  22/11/2023

Semarang - PSIS Semarang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor fantastis ketika menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Semarang pada Kamis (9/11).

Septian David Maulana dkk. berhasil menang dengan skor 4-0 melalui dua gol yang dicetak Tri Setiawan dan tendangan bebas Lucas Gamma serta tendangan bebas lainnya dari Fredyan Wahyu.

Atas hasil tersebut, pelatih kepala PSIS Gilbert Agius mengatakan bahwa PSIS bermain cukup baik walaupun di awal babak pertama melakukan start tidak seperti yang diharapkan.

"Terkait permainan, saya kurang senang di 10-15 menit babak pertama. Menurut saya di menit tersebut kami tidak baik dan Persita punya dua peluang. Namun setelah kami cetak goal, permainan lebih baik dan di babak kedua kami bisa mengontrol permainan. Saya bahagia dengan performa para pemain," ucap Gilbert saat sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Pelatih asal Malta ini juga memuji gol yang cukup fantastis dari tendangan bebas Lucas Gamma dan Fredyan Wahyu serta memuji pemain muda Tri Setiawan yang mencetak brace.

"Saya pikir kami kali ini sangat beruntung dengan gol yang fantastis. Setelah latihan memang pemain sering melakukan praktik tendangan bebas. Kemudian terkait Tri, ayo dukung bakat pemain muda dan pemain muda juga harus terus mengasah bakatnya karena kadang saat under perform situasi tidak mudah," kata Gilbert.

"Apalagi saat mereka under perform mendengar dan membaca kritikan tajam. Sehingga saya terus tekankan ke pemain baik muda atau pun senior untuk terus mengasah bakat mereka. Dan Tri bermain cukup fantastis, salah satu golnya pakai kaki kiri," lanjut pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini.

Sementara Tri Setiawan yang mencetak brace mengucap syukur karena telah diberi kesempatan dan bisa berkontribusi untuk tim.

"Alhamdulullah atas pertandingan sore ini dan kami mendapatkan tiga poin. Ini sebuah tren positif dan Alhamdulillah juga saya mendapat kesempatan hari ini," ujar Tri.