Home Media Berjuang Hingga Menit Akhir, PSIS Hanya Dapatkan 1 Poin di Kandang Bhayangkara FC Berjuang Hingga Menit Akhir, PSIS Hanya Dapatkan 1 Poin di Kandang Bhayangkara FC
  10/11/2023

Bekasi – PSIS Semarang belum berhasil membawa pulang kemenangan dalam laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/24 menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (2/11).

Laskar Mahesa Jenar yang tertinggal lebih dahulu melalui gol penalti Matias Mier di menit ke-60, berhasil menyamakan kedudukan di penghujung laga atau tepatnya pada menit 90+4 melalui Gali Freitas yang memanfaatkan umpan Carlos Fortes.

Pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius mengatakan bahwa pertandingan di Liga 1 memang semuanya sulit dan menyebut Bhayangkara Presisi Indonesia FC yang berada di papan bawah tetap memiliki permainan yang sangat baik.

“Semua pertandingan di Indonesia sangat susah. Bhayangkara hari ini sangat terorganisir, kemudian sangat fight. Dan kami banyak peluang yang belum berhasil jadi gol, penjaga gawang Bhayangkara juga bermain bagus. Satu sisi positifnya, para pemain PSIS tetap berjuang hingga menit akhir selesai,” ujar Gilbert usai pertandingan.

Terkait pola permainan dan lini belakang PSIS sempat membuat kesalahan di awal pertandingan, Gilbert menyebut bahwa gaya permainan PSIS memang mengandalkan serangan dari bawah dan sebuah kesalahan akan ia perbaiki kedepannya.

“Kami selalu bermain build up, apabila ada kesalahan, itu hal biasa dan akan kami perbaiki. Ini adalah salah satu ciri permainan PSIS di semua pertandingan karena saya tidak suka longball. Longball hanya dilakukan saat momen-momen tertentu,” lanjut Gilbert.

Kemudian alasan terkait tidak memainkan Taisei Marukawa, pelatih berlisensi UEFA Pro ini menyebut bahwa pemain asal Jepang ini tengah dalam kondisi tidak fit.

“Taisei tidak 100 persen fit dan kami masih punya pemain lain dan kami juga akan selalu percaya dengan setiap pemain yang ada,” pungkas Gilbert.

Sementara dari sisi pemain, Gian Zola yang hadir dalam sesi jumpa pers mengatakan bahwa pertandingan menghadapi Bhayangkara cukup sengit dan kegagalan meraih tiga poin akan menjadi motivasi pada laga berikutnya menghadapi Persita Tangerang di Stadion Jatidiri, Kamis (9/11).

“Pertandingan sangat sengit, target kami tiga poin sebetulnya. InsyaAllah ini akan menjadi motivasi untuk meraih poin penuh di partai selanjutnya,” ucap Zola.