Home Media Jaga Peluang Finish 4 Besar, PSIS Targetkan 3 Poin Lawan PSM Jaga Peluang Finish 4 Besar, PSIS Targetkan 3 Poin Lawan PSM
  16/04/2024

Balikpapan - PSIS Semarang akan melanjutkan pertandingan di kompetisi BRI Liga 1 2023/24 dengan menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada laga pekan ke-31.

Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Selasa (16/4) pukul 19.00 WIB.

Pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius mengakui bahwa persiapan timnya untuk menghadapi PSM tidak panjang.

Hal ini dikarenakan adanya pemberitahuan kompetisi BRI Liga 1 diberhentikan sementara beberapa waktu lalu dan ada momen Hari Raya Idulfitri.

Namun pelatih asal Malta ini tetap bertekad membawa PSIS pulang dengan raihan tiga poin dari Balikpapan.

“Kita tahu persiapan mepet, karena kemarin kompetisi disetop. Kita kasih kesempatan pemain libur ada Hari Raya Idulfitri juga. Namun kami siap dan akan maksimal," ujarnya saat sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini juga menyebut bahwa PSM tim yang harus diwaspadai karena pintar memanfaatkan peluang, terutama saat set piece.

“PSM berbeda dengan cara main kita. Yang pasti mereka unggul dalam bola-bola set piece,” ungkqp Gilbert.

Selain itu, Gilbert juga menyebut absennya beberapa pemain juga mempengaruhi persiapan, namun ia percaya bahwa pemain yang tampil melawan PSM tetap pemain yang memiliki kualitas apik dan siap menghadapi pertandingan.

Seperti diketahui, Adi Satryo dipastikan absen karena membela Timnas di ajang Piala Asia U23. Selain itu, Alfeandra Dewangga juga masih dalam tahap recovery dari operasi kecil yang dilakoni beberapa waktu lalu.

“Memang ada beberapa pemain dipastikan tidak bisa bermain karena membela Timnas tapi tanpa pemain tersebut PSIS Semarang tetap tim kuat. Kami optimis tetap bisa mengamankan tiga poin,” tutup Gilbert.

Sementara dari perwakilan pemain, kapten tim PSIS Septian David Maulana menyebutkan bahwa ia dan rekan-rekan satu tim ingin meraih kemenangan untuk menjaga persaingan di posisi 4 besar.

“Apa yang dikatakan coach Golbert, memang sedikit berat. Karena kemarin baru saja libur. Tapi mau tidak mau kamj harus siap karena laga ini sangat penting untuk memperebutkan 4 besar, semua tim juga saling kejar, poin sangat tipis, tapi saya yakin bahwa besok akan meraih 3 poin," kata Septian David.