Home Media Liga 1 Libur Panjang, PSIS Miliki Motivasi Tinggi Hadapi Persebaya Liga 1 Libur Panjang, PSIS Miliki Motivasi Tinggi Hadapi Persebaya
  29/01/2024

Surabaya - PSIS Semarang akan kembali berlaga di kompetisi BRI Liga 1 2023/24 setelah kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini libur cukup lama.

Laskar Mahesa Jenar dijadwalkan akan menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam pekan tunda di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa (30/1).

Pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius menuturkan bahwa timnya memiliki motivasi yang tinggi hadapi Persebaya setelah kompetisi BRI Liga 1 jeda cukup lama.

"Kami excited bermain di sini. Sudah lama kami tidak main. Terakhir main lawan Madura (United). Tidak bagus bagi kami persepak bola kalau tidak main. Pemain berlatih tanpa ada laga. Kami datang ke sini dengan semangat sekali," ujar Gilbert saat sesi jumpa pers jelang pertandingan pada Senin (29/1).

Terkait pertandingan menghadapi Persebaya, Gilbert juga menuturkan bahwa esok akan berjalan tak mudah.

Namun pelatih berlisensi UEFA Pro ini tetap menargetkan kemenangan untuk PSIS.

"Saya yakin besok laga sulit, kami berusaha memberikan yang terbaik, mudah-mudahan kami akhiri dengan kemenangan. Mengenai hasil laga (Persebaya) sebelumnya sembilan laga belum pernah menang, itu tidak berarti apa-apa. Tahun baru, pelatih baru, harapan baru," ucap pelatih asal Malta ini.

Gilbert juga mengaku masih meraba kekuatan baru Persebaya di bawah arahan pelatih kepala baru mereka yakni Paul Munster.

"Kami sudah berupaya menggali informasi tentang bagaimana cara bermain Persebaya dengan pelatih baru. Saya lihat laga lawan Persik. Kami sudah punya beberapa gambaran," terang Gilbert.

Sementara itu, perwakilan pemain, Carlos Fortes juga mengatakan bahwa ia cukup antusias untuk menatap laga menghadapi Persebaya.

"Tentu kami akan menghadapi sebuah tim yang bagus. Kami sangat antusias kembali bermain setelah lama tidak bertanding. Kami juga ingin mengakhiri pertandingan dengan hasil yang bagus. Kami harus konsentrasi untuk bisa mendapatkan target kami," tegas Fortes.