Home Media Eko Purdjianto Lanjutkan Kursus Lisensi AFC Pro Eko Purdjianto Lanjutkan Kursus Lisensi AFC Pro
  11/12/2023

Bogor - Asisten pelatih PSIS Semarang, Eko Purdjianto melanjutkan program kursus kepelatihan AFC Pro Diploma Modul ke-6.

Eko Purdjianto bersama 22 peserta lainnya melaksanakan kursus yang berlangsung di ASIOP Training Ground Sentul, Kabupaten Bogor tersebut dimulai sejak Senin (4/12) silam hingga Selasa (12/12) besok.

Pada modul ke-6 ini, Eko Purdjianto beraama peserta lainnya difokuskan untuk melaksanakan ujian praktek, ujian analisa pertandingan, ujian tesis, serta ujian teori.

Modul ini pertemuan terakhir bagi para peserta, karena pada modul ke-7 nanti peserta akan dinilai secara langsung waktu menangani klub masing-masing. Penilaian rencana akan dilakukan pada 3-14 Januari 2024. 

Eko Purdjianto sendiri berangkat ke kursus lisensi Pro pasca-laga menghadapi PSS Sleman pekan lalu yang membuat ia tidak bisa berada di bench saat menghadapi Borneo FC.

Saat menghadapi Madura United Sabtu esok, Eko Purdjianto dijadwalkan sudah dapat mendampingi pelatih kepala Gilbert Agius di bench.

Menurut Eko Purdjianto, kursus kepelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan ilmunya di bidang kepelatihan.

"Alhamdulillah ini melanjutkan modul keenam dalam mengambil lisensi AFC Pro. Manajemen PSIS juga mendukung dan semoga ilmu yang saya dapat di kursus ini bisa saya terapkan di PSIS dan membantu PSIS lebih baik kedepannya," ujarnya di sela-sela kursus lisensi AFC Pro ini.

Sementara itu, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan dukungannya pada setiap pelatih di PSIS yang selalu upgrade ilmu.

"Kami dari manajemen PSIS sangat mendukung coach Eko yang saat ini ambil lisensi AFC Pro. Siapa pun pelatih di PSIS yang terus upgrade ilmu, pasti kami dukung," kata Yoyok Sukawi.