Home Media PSIS Unggul 5-1 dalam Latihan Bersama dengan PON Jateng PSIS Unggul 5-1 dalam Latihan Bersama dengan PON Jateng
  13/07/2024

Demak - PSIS Semarang melaksanakan latihan bersama dengan tim PON Jawa Tengah di Lapangan Wisesa, Demak, Sabtu (13/7).

Pelatih kepala Gilbert Agius menurunkan starting XI yakni Adi Satryo, Dewangga, Ruxi, Joao Ferrari, Tri, Lucas Barreto, Riyan, Haykal, David, Gali, dan Sudi.

Sepanjang babak pertama PSIS Terus menekan, namun justru kecolongan terlebih dahulu dari PON Jateng pada menit ke-25.

Usai kebobol, Septian David dkk. juga terus melakukan serangan ke pertahanan PON Jateng.

Pada menit ke-34, PSIS menyamakan kedudukan melalui Riyan Ardiyansyah setelah memanfaatkan umpan Gali Freitas.

Rotasi pertama bagi PSIS dilakukan pada menit ke-37 dengan masuknya Rizky Darmawan menggantikan Adi Satryo.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Gilbert Agius selaku pelatih kepala PSIS kembali melakukan pergantian pemain.

Gali Freitas, Lucas Barreto, dan Riyan Ardiyansyah ditarik keluar dan digantikan oleh Fernandinho, Ridho Syuhada, dan Habil Akbar.

Pada menit ke-52, PSIS berhasil unggul 2-1 atas PON Jateng setelah Ridho Syuhada mencetak gol memanfaatkan umpan Fernandinho.

Pergantian pemain kembali dilakukan PSIS di menit ke-60. Septian David, Sudi Abdallah, Joao Ferrari, dan Rizky Darmawan diganti oleh Basajum, Wildan, Syiha, dan Syahrul Trisna.

Baru masuk selama 8 menit, Wildan Ramdhani menambah keunggulan untuk PSIS melalui sepakan dari luar kotak penalti dan mengubah skor menjadi 3-1.

Usai gol tersebut, Gilbert Agius kembali melakukan pergantian pemain dengan keluarnya Dewangga dan diganti oleh Brandon.

Dan berselang tiga menit, Gilbert memasukkan Sandy Ferizal dan A. Madileza untuk menggantikan Haykal Alhafiz dan Tri Setiawan.

Pada menit ke-77, Aulia Rahman masuk untuk menggantikan Roger Bonet.

Di menit ke-86, PSIS kembali menambah keunggulan menjadi 4-1 melalui Brandon setelah memanfaatkan tendangan bebas Habil Akbar.

Skor 5-1 pun menutup pertandingan pada sore ini setelah Aulia Rahman menambah keunggulan untuk PSIS pada menit ke-88.

Usai pertandingan, pelatih PSIS Gilbert Agius mengatakan bahwa latihan bersama ini difokuskan untuk melihat progress pemain usai melaksanakan latihan selama beberapa pekan.

"Yang paling penting pemain tidak ada cedera pada laga sore ini. Banyak hal yang harus kami lakukan dan terus berimprovisasi karena kami ada sistem baru, gaya main baru, ini yang harus ditingkatkan. Kami tadi bermain bagus, terutama di babak kedua, fisik mulai terbentuk, pressing juga bagus dan hasil juga bagus. Namun itu tadi, kami harus terus melakukan banyak improvisasi," tandas Gilbert.