Home Media Dewa Akumulasi dan Hulk Cedera, PSIS Bawa 19 Pemain ke Samarinda Dewa Akumulasi dan Hulk Cedera, PSIS Bawa 19 Pemain ke Samarinda
  08/12/2023

Semarang - PSIS Semarang membawa 19 pemain dalam lawatannya ke Samarinda untuk menghadapi Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24 pada Sabtu (9/12) malam di Stadion Segiri.

Pada partai tandang kali ini, dua pemain pilar Laskar Mahesa Jenar dipastikan absen. Kedua pemain tersebut yakni Alfeandra Dewangga Santosa dan Wahyu Prasetyo.

Dewangga absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Wahyu Prasetyo atau yang kerap disapa Hulk absen karena mengalami cedera.

Sementara dua pemain muda PSIS lainnya yang pernah masuk ke dalam line up tim senior seperti Debby Liana dan A. Madilesa atau yang kerap disapa Nunung harus berjuang dengan tim Elite Pro Academy U20 untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

"Pagi ini tim berangkat ke Samarinda dengan 19 pemain. Dewangga akumulasi dan Hulk masih merasa nyeri setelah kemarin lawan PSS mengalami cedera sehingga menurut report tim medis belum bisa dibawa. Sementara pemain muda lainnya juga masih berjuang untuk PSIS EPA. Kami tetap optimis dan semangat mengejar poin di Samarinda karena pemain PSIS saat ini sangat kompetitif dan siap main semua," ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi pada Jumat (8/12).

Sementara itu, Radityo Haryo selaku dokter tim PSIS juga mengutarakan bahwa Hulk direkomendasikan untuk beristirahat supaya cedera yang ia alami lekas pulih.

"Kemarin Hulk saat melawan PSS mengalami benturan yang mengakibatkan keluhan tidak nyaman pada kaki bagian kiri dan lebih tepatnya lutut kiri. Hulk belum kami rekomendasikan untuk main supaya cederanya segera pulih dan saat ini kami juga terus melakukan terapi serta pengobatan supaya pertandingan berikutnya menghadapi Madura United bisa pulih dan bermain," ujar Radit.

Ada pun 19 pemain yang dibawa PSIS ke Samarinda sebagai berikut:

1. Adi Satryo

2. Rizky Darmawan

3. Fredyan Wahyu

4. Bayu Fiqri

5. Ahmad Syiha

6. Lucao

7. Barnabas Sobor

8. Giovani Numberi

9. Haykal Alhafiz

10. Tri Setiawan

11. Boubakary Diarra

12. Evan Dimas

13. Vitinho

14. Riyan Ardiyansyah

15. Taisei Marukawa

16. Septian David

17. Gian Zola

18. Carlos Fortes

19. Gali Freitas